Saturday 9 March 2013

Cara Merawat Baterai Laptop

Selamat pagi dunia , kali ini gue akan posting gimana caranya merawat baterai laptop yang baik dan benar !
Seringkali kita menggunakan Laptop untuk melakukan sesuatu , kalau lagi bosan ya pasti mainannya laptop, kalau pengen ngeblog ya pastinya ke laptop juga.
Banyak banget yang kurang peduli dengan baterai laptop , kalau baterai laptopnya udah bocor aja baru deh peduli , emang ya manusia.Wajaaar ~ hehehe...


Cara Merawat Baterai Laptop :

1.Jangan Mematikan Laptop dalam kondisi baterai < 40%
Jika sobat sering mematikan laptop dalam kondisi baterai < 40% dan laptop dalam keadaan hidup , bisa bisa baterai laptop sobat bisa menyebabkan kerusakan permanen.

2.Jangan Mengechas Laptop lebih dari waktu yang ditentukan
Biasanya kalau laptopn sudah low , kita mengechas laptop tentunya 3-5 jam dan laptop juga harus dalam keadaan mati.Jangan sampai sobat melewati batas waktu tersebut , biasanya kan kita mengechas laptop , malas menunggu yaudah tinggal tidur aja kan ? bisa bisa yang seperti itu akan menyebabkan baterai laptop sobat cepat bocor dan rusak.Hal ini dapat kita antisipasi dengan saat bermain jangan menggunakan baterai , tapi pakai listrik copot baterai nya , selesai deh. :D

3.Jangan lepas baterai laptop , ketika Laptop sedang hidup
- Kemungkinan ini akan menyebabkan kerusakan parah pada motherboard , ya kalau motherboard aja udah rusak . Laptop nya pasti rusak dong !


4.Lepas Baterai Laptop , jika laptop tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama ( Lebih dari 24 Jam )
 

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Free Music Online
Listen Me R-shit