Friday 19 October 2012

Cerpen Jarak dan Perasaan Kita

Kini matahari telah bangun dari tidur malamnya , gue sambut pagi ini dengan senyuman , gue berharap hari ini adalah hari gue.Gue terduduk sejenak.Ternyata tidur gue kurang pulas gara gara begadang semalaman.Badan rasanya remuk banget .Gue goyangin ni badan ke kanan dan ke kiri.
"Kreek Kreek, Gila ini badan apa badan pegel nya nyiksa banget!"
"Pagi ini cerah banget , semoga aja dia udah bangun ah gue gangguin ah" sambil mencari HP yg tergeletak di bawah bantal.
"Wah ada sms ternyata" Jantung gue serasa terhenti sejenak setelah membaca sms yang isinya hanya sebuah kalimat tapi seperti kiamat besar.
"Bang hari ini adek pulang ke Palembang"
Langsung gue telpon itu anak, pacar gue.
"Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan ini, mohon melakukan pengisian ulang"
Kampret , disaat yang kayak begini aja gak ada pulsa ,terpaksa deh gue sms aja itu anak.
"dek , katanya besok berangkatnya kok agak di percepat sih maap ni abg baru bangun" sms terkirim
"gak tau bg , papa bisanya hari ini jadi yaudah semua nya udah siap-siap ,abg jadikan antarkan adk ke bandara" balas si Nory
Gue pun termenung sedikit , kenapa ? kenapa secepat ini kamu meninggalkanku terlalu cepat kamu pergi sedangkan masa masa kita dalam masa keemasannya. Kenapa ? Dunia gak pernah adil sama gue!
"Iya dek , abg pasti ngantarin adk ke bandara" buru buru gue ambil handuk gak peduli ama yg lain ,langsung pake baju , ternyata dia udah di pelabuhan menuju bandara"
Shit gue ketinggalan kapal , mesti nunggu setengah jam lagi, emang sial nasip gue disaat seperti ini.
Kapal pun mulai menepi untuk menjemput para penumpang , gue buru buru langsung naik ke kapal , ih ni kapal goyang goyang kayak perasaan gue saat ini , dihantam ombak jadi gak karuan. tiba tiba gue dapet telpon dari Mama nya si Nory
"Roy dimana Roy ? Kasian nih si Nory daritadi nangis-nangis aja di kapal sampe perjalanan" terang mama Nory
"I .. iyaa tante lagi di kapal , tadi gara-gara ketinggalan kapal makanya jadi lama, maaf ya tante" jelas gue
"yaudah ntar kalo udah mau sampai bilang ya tante tunggu di bandara"
"iya tante"
ooh pantes gak diangkat telpon gue berkali , rupanya nangis toh , padahal baru isi pulsa gini
akhirya gue sampe bandara , tiba-tiba si Nory sms
"dimana bg ? , cepatlah sohib sohib adk dah ada semua disini"
"iya ini udah di plabuhan menuju kesana nunggu temen abg jemput dk , abis nangis ya?"
 15 menit berlalu gak di bales bales itu anak , wah kacau dia yg sms tapi gak bales lagi
tiba tiba ada bapak bapak nyaut
"dek , mau kemana dek ? bandara ya ? 80 ribu aja"
"gak bang , udah ada teman jemput"
"oh yaudah"
dalam hati gue berkata , gilak ongkos semahal itu sapa yg mau naek , kirain gue 20ribu udah cukup emanglah dunia , kenapa harus serba mahal
beberapa menit kemudian temen gue datang
"darimana aja kau ? lama kali" ya ampun sodara gue sendiri gue maki maki , padahal dia jemput gue tinggal naik aja bawel setengah mati
"dari bank roy , isi formulir" pasang muka begok
"ooo yaudah cepat kita harus ke bandara sekarang"
"emang ada apa roy ?"
"itu cewe gue mau ke palembang"
"ngapain dia ?"
"pindah gara gara bapaknya pindah kerja"
"kasian gitu ko, jadi ko cari cewe baru eh?
"ah yg benar aja, aku ni laki-laki setia bukan kayak ko"
"hahahhahaa"
"ketawa ko"
Akhirnya kami sampai juga di bandara, mana nih dia kok gak nongol masak iya udah pergi , abis gue menggalau berat, gue sms si dia lagi
"dimana dek ? kok gak ada?
"mama lagi beli tiket bang, adek lagi di kedai kopi sama kawan kawan adek kesini bg cepaaaaaaaat !!!!"
"iya bawel , ini mau kesana" buru buru gue kesana gak pake ngeliat ngeliat orang lagi
nah itu dia , kenapa tuh mata nya bengkak , pasti ni anak abis nangis sejadi jadinya
"haloo cewe" canda gue menahan air mata si dia
"apasih , disaat kayak gini masih bisa aja bercanda"
"yaudah jangan dibuat sedih lah ngapain juga dibawa sedih" terang gue
"emang abang gak sedih apa ha ?"
"ya sedih lah mana ada laki laki yg gak sedih ditinggal pacarnya sendiri , gimana sih"
"yaudah gak usah cerewet!"
gue melihat dia memegang boneka yg gue berikan dulu, wah senangnya bukan main gue ternyata dia menjaga perasaan gue
"ngapain pegang pegang boneka abang?"
"is gak boleh ? yaudah nih ambil nih"
"maksud abang daripada pegang boneka mending pegang gue" tekan gue
"ih , mau nya sih gitu tapi ramai ini bang"
"hahahha , iya bercanda doang kok :'D"
"adek baru siap nangis ya ?"
"gak lah bang , enak aja"
"itu matanya merah merah gitu"
"iya terus kalo nangis kenapa ?"
"gak ada sih, hahah" bingung gue ama ni anak galau abis kayaknya
"wah gak terasa udah bentar lagi dia berangkat"
menuju bandara dia kami sempat berfoto foto buat kenangan, gue sempet di ejek gara-gara nulis surat di sebuah kertas biasa , padahal sebuah kertas biasa itu mempunyai maknanya, bahwa hidup gue sesederhana kertas itu , gak ada yg istimewa semua biasa aja, karena gue apa adanya
sepertinya dia sudah berangkat ,gue sempet terdiam dia masuk ruang pemeriksaan barang dia hanya mengucapkan sebuah kata
"dadaaah semua" sambil mengusap matanya
gue hanya tersenyum sambil menggelengkan kepala gue sendiri, ini beneran atau mimpi sih ? semua nya terlalu cepat berlalu , gue pasti akan selalu merindukannya rindu akan kelakuan manjanya , rindu akan tangisannya , rindu akan suaranya , rindu akan tingkahnya , rindu akan semua yang kita lalui bersama sama dulu , candamu sulit kulupakan , apakah kamu seperti itu mencintaiku? apa bisa aku mencintaimu seperti aku mencintaimu dulu , kamu begitu istimewa di mataku, tiada yg lain dihatiku , meski yang lain berusaha mendekati ku , aku seolah acuh tak acuh terhadap perasaan mereka , semoga kamu damai disana semoga kamu bisa menjaga perasaan kita ini , semoga kamu bisa menjaga diri disana , insya allah jika ada duit aku akan menyusulmu, untuk menceritakan apa apa yang sudah kita lalui , semua sangat terasa indah . Kini semua tergantung padamu ,aku sudah menaruh kepercayaan ku padamu semuanya , jika kau putuskan ini , pasti batinku teramat dalam sakitnya, aku akan selalu mendoakanmu disini, selamat jalan kasih.

4 comments:

  1. bagus banget cerpenya,,,,,,!!!!!
    siapa ya penulisnya,,,

    dari penjaga warnet,,,,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi buat yang menginspirasi :))
      loh kenapa dihapus komentarnya ? :D

      Delete

Powered by Blogger.
Free Music Online
Listen Me R-shit